Minggu, Agustus 15, 2010

KAMBING OVEN MADU

Salah satu menu favorit berbuka puasa di Surabaya, Jawa Timur, adalah daging kambing. Namun, jika Anda berkunjung ke kawasan makam Sunan Ampel, Anda akan menemukan menu khas yang disebut kambing oven madu, tepatnya di rumah makan milik Umi Sundus di Jalan Kiai Haji Mas Mansyur di kawasan Ampel, Surabaya.

Setiap bulan puasa warung ini dipastikan dipadati pembeli yang ingin menikmati masakan khas Timur Tengah dengan menu andalan kambing oven madu Arab. Menu ini menjadi favorit karena daging kambing diracik dengan menggunakan bumbu khas Timur Tengah yang mempunyai ciri khas di rempah-rempah, sehingga masakan ini dianggap mempunyai khasiat tersendiri bagi orang yang menjalankan puasa.

Bagian yang digunakan dalam menu ini adalah paha kambing, yang direbus dan dicampur dengan rempah-rempah khusus. Selanjutnya dioven dan diolesi madu Arab.

Setiap porsi daging kambing oven madu ini dijual dengan harga Rp 45 ribu. Umi Sundus juga menyakinkan rempah-rempah yang dicampurkan dalam proses pembuatan bisa menetralisir kandungan kolesterol yang ada di daging kambing.

Tidak ada komentar: